Sebuah Kisah! Belajar di RGI Surabaya

Assalamu'alaikum wr .wb dan salam hangat kepada teman-teman atau siapapun yang datang ke blog Maspiss dan yang baca tulisan ini.

Kali ini saya tidak share tulisan artikel seperti blog lainnya yang menargetkan Keyword SEO dan lain sebagainya.
Tulisan ini saya dedikasikan kepada Rumah Gemilang Indonesia Kampus Surabaya, sebagai bentuk terimakasih saya telah membiayai saya secara cuma-cuma untuk belajar penuh di RGI.

Ada dua hal yang ingin saya sampaikan kali ini, yaitu pelajaran apa yang saya ambil di RGI dan Ilmu apa saja yang saya dapati selain kurikulum yang ada.

Tapi sebelum itu alangkah baiknya saya infokan dulu secara singkat mengenain RGI ini.
Rumah Gemilang Indonesia salah satu program dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar yang pusat kampusnya ada di depok Jakarta. Sedangkan Saya menempuh pendidikan di RGI Cabang Surabaya.

Saya tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai RGI di depok, silahkan kepoin sendiri RGI Pusat

Rumah Gemilang Indonesia di Surabaya memiliki dua jurusan yaitu Tata Busana (Khusus cewek) dan Rekaya Perangkat Lunak (Khusus cowok). Tentunya saya menempuh pendidikan RPLnya.
Sebuah Kisah! Belajar di RGI Surabaya

Oke. Kembali ke dua poin yang ingin saya share disini yaitu 
  1. Jurusan dan Pembelajaran di RGI Surabaya
  2. Seperti yang sebelumnya sudah saya sampaikan mengenai jurusan yang ada di RGI Surabaya. Saya mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
    Apa itu RPL? Kita bisa menyebutnya dengan ilmu web pemograman, website dan sebagainya.

    Materi yang saya pelajari dari instruktur yakni:
    a. Penggunaan Linux, materi yang membuat saya butuh adaptasi lebih karena memang pada dasarnya saya terbiasa dengan windows.
    b. Wordpress, materi mulai dari install hingga penggunaannya. Disini pula saya mengenal dengan istilah XAMPP dan tools-tools pendukung lainnya.
    c. Fondasi Sukses, materi yang membuatku sangat tertarik dan antusias belajarnya. Konsep-konsep manajemen sukses yang di kaitkan pula dengan pemahaman secara kehidupan sehari-hari serta pemahaman dengan konsep islami. Keyword dari materi ini yaitu "Belajar".
    d. Manajemen RPL, materi ini menambah ketertarikan saya untuk teruk menyelam di ilmu pemograman. Saya bertemu dengan istilah yang sedang hits di perusahaan-perusahaan Tekhnologi bahkan yang perusahaan starup pun. AGILE adalah sebuah istilah populer dalam mengatur mindset sukses bersaing di industri tekhnologi dimana SCRUM menjadi framework populer yang diajarkan kepada saya oleh instruktur RGI.
    e. HTML, CSS, Javascript, MySQL, PHP, Framework Laravel, React Dll. Materi dasar yang saya pelajari selama di RGI Surabaya. Tidak bisa saya jelaskan apa itu semua, karena bakalan panjang pembahasannya. Tetapi kalau penasaran silahkan explore di mbah semua ummat. Materi ini mulai membuka saya bagaimana konsep web app itu di bangun, jika bingung apa maksudnya. Kamu tau Tokopedia dan bukalapan? Nah itu yang saya pelajari bagaimana caranya memplaning dan membuild sebuah website dengan beberapa fungsi yang memudahkan user. Intinya seperti itu.
    f. Bahasa Inggris. Kerennya di pelajaran bahasa inggris ini saya tidak mempelajari sebuah metode berbahasa yang kaku seperti pola pembelajaran yang ada di sekolah-sekolah. Lebih kepada pengetahuan speaking, writing bahasa inggris di dunia pekerjaan mulai dari wawancara hingga tips penulisan surat lamaran pekerjaan dan penawaran produk atau jasa dalam bahasa inggris.

  3. Ilmu yang saya dapatkan di luar pembelajaran.
  4. Sepertinya akan memakan banyak waktu jika saya tulis secara rinci, karena saya yakin yang bacapun mungkin akan bosan hehe. Intinya ada beberapa ilmu di luar pembelajaran yang saya dapatkan yang bisa saya simpulkan menjadi beberapa list singkat.
    a). Seminar bisnis digital.
    b). Seminar Agile.
    c). Google Trend beserta riset keyword
    d). Content dan Sosmed Marketing
    e). copywriting
    f). Bisnis Online

Terimakasih sudah bersedia datang di blog maspiss dan sabar membaca tulisan ini hehe. Intinya semoga bermanfaat. Dan jangan berhenti belajar

~Jangan lupa bahagia

Belum ada Komentar untuk "Sebuah Kisah! Belajar di RGI Surabaya"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel